" Rental Mobil Sukabumi - Jaja Suandi H.

Rental Hiace Sukabumi Tlp: 085723237111 - Beranda | Facebook

3komentar


Rental Mobil Hiace Sukabumi Tlp:085723237111 - Beranda | Facebook



Gunung Sunda Sukabumi

SEWA HIACE SUKABUMI | Rental HiAce Pariwisata di Sukabumi, Harga ...


Gunung Sunda ini mengandung banyak legenda dan cerita yang tersebar dari mulut ke mulut dari warga sekitar, diantaranya adalah:
  • Gunung Sunda merupkn salah 1 tempat yg pernah disinggahi oleh Prabu Siliwangi, dan ini semua dapat dibuktikan dengan jalan yg menuju Gunung Sunda yaitu di beri nama JL. Siliwangi (Cibatu-Babakan-Cipancur-Ciroyom). Dan arah menuju Kadudampit itu diberi nama Surya Kencana.
  • Tepat di puncak Gunung Sunda begitu banyak cerita yg mengatakan bahwa dipuncak Gn sunda itu terbagi menjadi dua kawasan, yakni kawasan pertama itu di duduki oleh JIN (timur) dan kawasan kedua (barat) oleh Kerjaan Padjajaran. (Itu cerita mitos yang berkembang dari nenek moyang turun temurun hingga saat ini).
  • Terdapat banyak macam-macam batu dengan bentuk dan keanehan yg ber beda-beda, dari mulai Batu Lulumpang (bentuknya seperti lulumpang berikut dengan halu nya), Batu Buruy (bentuknya seperti buruy) yang anehnya pada batu tersebut ada lubang dan di isi air yg sampe kapanpun air tsb tdk pernah habis, batu bilik, batu kasur, dll.
Gunung sunda, adalah salah satu gunung yang berada di jajaran bukit kecamatan cantayan kabupaten sukabumi, untuk lokasi nya sendiri dapat di tempuh sekitar 8,9 Km, atau dapat di tempuh kendaraan pribadi sekitar 30 Menit dari pusat kota sukabumi. Gunung sunda pada awalnya hanya bukit biasa yang belum terlalu terkenal sampai dengan saat ini, sampai dengan ada rekan – rekan di sukabumi yang peduli terhadap kepariwisataan sekaligus memajukan daerah sekitar.
Keindahan yang di tawarkan gunung sunda ini adalah, keindahan landscape kota sukabumi utara yang menampakan hamparan kaki gunung gede pangrango dari sebelah timur ke barat, walaupun untuk mendapatkan keindahan ini dibayar dengan perjalanan kaki menaiki anak tangga untuk sampai keatas.
ditengah – tengah perjalanan sebelum menaiki puncak, akan di suguhkan sebuah gubug kecil bertuliskan “Sunda Coffee”, itu adalah kedai coffee dengan view/pemandangan langsung ke daerah sukabumi utara, kopi yang di sajikan mulai dari jenis kopi – kopi arabika, robusta dan bahkan tidak hanya menyediakan kopi saja, bisa juga memesan minuman lain mulai dari minuman panas sampai minuman dingin.
Dipuncaknya sendiri ada sebagian warung – warung yang menjajakan makanan / minuman ringan, bahkan sampai ada si “emang – emang” pedagang bakso “cilok” sampai keatas.
Jalan – jalan di sukabumi yang dekat, gampang di jangkau dan terjangkau dan pada akhirnya memukaukan mata, itu lah kira – kira yang bisa digambarkan dari keindahan yang di suguhkan gunung sunda ini kepada siapapun yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan atau hanya sekedar hunting foto di sore hari.
Selain Berjalan – jalan, disana juga disediakan tempat untuk berkemah dengan atap langit malam yang indah, dan cuaca perbukitan yang dingin.
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

+ komentar + 3 komentar

Rental Mobil di Sukabumi, Wisata alam, Situgunung, Curug Sawer, Kadudampit Cisaat,Kabupaten Sukabumi

6 Agustus 2018 pukul 17.19

Rental Mobil Travel Wisata Sukabumi. Elf. HiAce. Avanza. Innova. Apv

11 Oktober 2018 pukul 21.05

Rental Mobil Sukabumi paling murah

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. Nisa Rental Mobil Sukabumi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger